Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Waspada Penipuan Minta Pulsa dari Teman Sekantor

Artikel terkait : Waspada Penipuan Minta Pulsa dari Teman Sekantor

Sekitar seminggu yang lalu saya ditanya oleh teman saya, guru senior ditempat kerja saya, " Mas, kok ini ada orang minta pulsa mengaku teman kerja, kok bisa tahu identitas saya sebagai guru bagaimana caranya ya mas?. Saya pun bingung menjawab. Pikiran saya langsung terpikirkan, bahwa data guru dapat di akses oleh sembarang orang dan rawan disalahgunakan untuk penipuan. Dan sore ini pun, saya yang mengalaminya sendiri. Ada sms masuk di handphone saya, mengaku teman saya yang bernama W. Memang benar ada teman saya berinisial W, namun tidak biasanya teman saya ini meminta kiriman pulsa. Saya langsung mengkonfirmasi ke W teman saya, apakah betu minta kiriman pulsa. Ternyata tidak minta pulsa. Nah ini dia, penipuan, jelas penipuan.
Simak artikel ini! 
Apakah teman-teman ada yang pernah mengalami hal ini? Apakah ini salah satu kelemahan dari sistem pengiriman data secara online? Bisa jadi.
Pesan saya kepada teman-teman, waspadalah dan segera konfirmasi jika mengalami kasus seperti saya. Mudah-mudahan bermanfaat. Tak ada salahnya membaca artikel ini!

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz