Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Cara Cek NISN Semua Siswa Terbaru 2014

Artikel terkait : Cara Cek NISN Semua Siswa Terbaru 2014

Nomer Induk Siswa Nasional adalah nomor yang dimiliki semua peserta didik secara nasional. Jadi nomor ini berlaku secara naasional.
Pada sistem yang terdahulu, pengajuan NISN dilakukan secara manual dari sekolah mengajukan ke UPT dan selanjutnya dikirim ke dinas kabupaten/kota.
Namun sekarang, dengan adanya aplikasi Dapodikdas, siswa yang belum memiliki  NISN maka akan secara otomatis mendapatkan NISN.
Tapi mohon NISN yang ada pada link Verifikasi dan Validasi ini jangan dimasukkan secara manual ke Aplikasi Dapodikdas, karena akan secara otomati masuk ke aplikasi Dapodik melalui proses sinc.
Untuk login ke aplikasi ini, silahkan gunakan username dan pasword Aplikasi Dapodik anda.
  1. Buka link Verifikasi dan Validasi Peserta Didik , klik SKIP ADDS ( Lewati iklan)kanan atas. maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
  2.  Isikan username dan pasword sesuai login aplikasi Dapodik.
  3. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Klik Referensi.
Ada empat menu diantaranya:
  • Home
  • Referensi
  • Residu
  • System
Pada tab menu Home, akan kita temui diagram lingkaran yang merupakan progres NISN. Pada lingkaran, akan ada referensi dan residu. Ketika kita sudah verval, maka nanti tidak akan ada lagi diagram berwarna hijau ( Residu) lagi.
Pada menu referensi  merupakan data NISN siswa yang sudah valid atau sudah cocok datanya antara  di Dapodik dan di database  PDSP.
Pada menu residu, berrarti siswa  yang belum mempunyai NISN atau Siswa mempunyai NISN tapi tidak sesuai datanya dengan di Dapodik hasil sinkronisasi dan PDSP.
Pada menu residu, akan muncul beberapa nama. Nama itu merupakan nama yang meragukan, karena ada kesamaan dengan siswa lain atau sebab lain.

    Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

    1 komentar:

    1. Saya buka sepeerti ini tulisannyapa dll.

      Server Error in '/' Application.

      Runtime Error

      ReplyDelete

    Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

    Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz