Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Dapodik Patch 3.00 Siap Download

Artikel terkait : Dapodik Patch 3.00 Siap Download

Dapodik Patch 3.00 siap download pada awal bulan Juli nanti seiring dengan dimulainya dengan diimplementasikannya Kurikulum 2013. Patch 3.00 Dapodik ini akan menggantikan Patch 208 yang akan memasuki masa expired pada akhir bulan Juni 2014 ini. Sebagai seorang operator sekolah, tentu saja kita sangat berharap agar Patch 3.00 ini mengalami penyempurnaan daripada versi sebelumnya. 
Seperti yang sering kita lihat dan rasakan, versi terbaru dari Dapodik selalu memudahkan operator.
Kalau kita boleh kilas balik sebentar, dimulai patch 206 yang disempurnakan menjadi Patch 207, dimana pada versi 207, nama  dan tanggal Pendidik dan tenaga Kependidikan ( PTK) dan Peserta Didik ( PD)  tidak bisa diubah.Hal ini didesain agar data yang dikirim tidak mengalami perubahan.
Namun, beberapa operator sekolah juga ada yang mengakali versi 207 agar bisa dirubah nama dan tanggal. Yaitu dengan cara menghapus data PTK dan PD yang belum benar, kemudian input lagi.
Setelah itu, versi 208 yang menggantikan versi 207, dirasakan perubahan pada proses sinkronisasi yang relatif cepat dan tidak melulu mengikuti penjadwalan.
Untuk rekan operator, jika masih dalam posisi aplikasi Dapodik 207, anda tidak perlu melakukan sinkronisasi sampai releasnya Dapodik 3.00, dengan ketentuan, tidak ada perubahan data sekolah.
Seperi yang tertulis dalam laman Dikdas Kemdikbud, operator Dapodik merupakan corong data bagi pemerintah dalam rangka pemetaan dan pemeratan layanan pendidikan.
Hal yang terasa manfaatnya sekali, yang dirasakan oleh pemerintah adalah jika pada tahun sebelum 2012, pendataan sangat rumit dan kurang efisien. Namun setelah diperkenalkannya aplikasi Data Pokok Pendidikan, maka pendataan pendididkan bisa secara cepat, akurat dan efisisen.
Untuk teman-teman yang kebetulan baru menjadi operator Dapodik, update patch dan sinkronisasi adalah hal yang mudah dan tidak perlu diambil pusing.
Mari kita tunggu datangnya Patch Dapodik versi 3.00. Jika sudah muncul, maka saya akan langsung mengupdatenya di blog ini. salam satu data.
Untuk yang mau donwnload 208 bisa download disini.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

1 komentar:

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz