Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Info CPNS 2014 Terbaru, Download Buku Panduan CAT CPNS 2014 Disini

Artikel terkait : Info CPNS 2014 Terbaru, Download Buku Panduan CAT CPNS 2014 Disini

Info CPNS 2014 terbaru. Berbagai macam  masalah  dan tantangan yang berakibat pada roda  sistem pemerintaha tidak berjalan sebagai mana mestinya sehingga  diperlukan penataan ulang dan pembaharuan. Reformasi birokrasi dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan sistem managemen pemerintahan yang baik (good governance). Reformasi birokrasi dianggap sebuah  langkah yang tepa dan staregis  untuk membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) & Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) agar lebih berkualitas dan berhasil guna dalam mengemban tugas umum pemerintah dan pembangunan nasional. 
Selain itu dengan pesatnya kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), perkembangan Informasi dan komunikasi, serta perubahan lingkungan strategis menuntut birokrasi pemerintahan untuk direformasi dan disesuaikan dengan dinamika tuntutan masyarakat. Oleh karena itu perlu segera diambil langkah-langkah strategis dan komprehensif untuk melaksanakan reformasi birokrasi guna meningkatkan kualitas sumberdaya ASN. Harapan dan tujuannya agar sasaran yang telah ditetapkan pemerintah dalam mengemban tugas pemerintahan dan pembangunan dapat dicapai dengan efektif dan efisien dengan proses pembaharuan yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.
Computer Assisted Test (CAT) suatu metode ujian dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimalkompetensi dasar maupun standar kompetensi kepegawaian.
Tujuan CAT adalah 
  1. Mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian.
  2. Menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional.
  3. Menetapkan standar nilai.
  4. Meningkatkan transparansi, obyektivitas, akuntabilitas dan efisiensi. 
Kriteria Penilaian CAT CPNS 2014
Untuk mengurangi atau menghilangkan serta mencegah adanya praktek KKN dalam menentukan kelulusan dipandang perlu untuk menggunakan metode tes dengan CAT (Computer Assisted Test).
Dengan sistem ini, tes dapat dilaksanakan lebih cepat, efektif, efisien, akuntabel,obyektif, transparan serta menghindari terjadinya rekayasa. Peserta tes yang mencapai nilai tertentu dinyatakan berhak mengikuti tes tahap berikutnya. Penilaian dilakukan dengan menggabungkan total nilai atau dengan passing grade yang telah ditetapkan.
Materi Tes
Ada tiga materi tes yang terdiri dari Tes
  1. Pengetahuan Umum, 
  2. Tes Inteligensi Umum atau Tes Substansi Kepegawaian/Instansi, dan 
  3. Tes Karakteristik Pribadi dengan jumlah soal sebanyak 100 soal dan total nilai tertinggi 500.
Penilaian untuk setiap jenis tes dapat dilihat pada mekanisme penilaian di bawah ini.
Demikian info CPNS 2014 terbaru yang bisa kami bagikan, mudah-mudahan bermanfaat.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz