Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Info CPNS 2014 Terbaru, Jadwal Rangkaian Pelaksanaan Seleksi CPNS 2014

Artikel terkait : Info CPNS 2014 Terbaru, Jadwal Rangkaian Pelaksanaan Seleksi CPNS 2014

Info CPNS 2014 terbaru. Pelaksanaan Seleksi CPNS 2014 tampaknya akan segera dimulai. Apalagi saat ini kita sudah memasuki bulan Juli 2014, sehinggga kita sebaiknya selalu menyimak pengumuman dari pemerintah.
Meskipun pemerintah belum menyampaikan secara resmi tanggal soialisasi dan pendaftaran, namun masyarakat sudah mengetahui perkiraan tanggal pelaksanaan.
Ketika saya cek langsung ke webiste sscn.bkn.go.id, rupanya jadwal rangkaian kegiatan Seleksi CPNS 2014 belum disertakan tanggal resmi. Ini tampilannya.
Namun, sesuai agenda pemerintah, bawah pelaksanaan seleksi CPNS 2014, pendaftaran dibuka minggu ketiga bulan Juli 2014, jadi kita bisa bersiap mendaftar mulai tanggal 14 Juli 2014, menunggu jiia setiap saat pendaftaran dibuka secara resmi.
Kegiatan  Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) secara on line system. Pendaftaran CPNS tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi formasi yang lowong pada unit organisasi pemerintahan, yang dilakukan melalui seleksi pengadaan CPNS.
Seleksi dilakukan dengan tahapan : Seleksi Administrasi dan Tes Kompetensi Dasar (TKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) dengan fasilitasi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Seleksi Administrasi dilakukan dengan cara mengoreksi terhadap kebenaran berkas pendaftaran yang dikirim melalui POS, sedangkan system CAT, peserta mengerjakan soal ujian TKD di depan komputer sehingga langsung akan mendapatkan nilai segera setelah selesai. Kemudian, eseluruhan nilai hasil TKD akan diolah Tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan diumumkan secara nasional melalui sscn.bkn.go.id pada bulan September 2014.
Dalam proses seleksi CPNS 2014 ini, agar benar-benar dicermati syarat-syarat  dan cara pendaftaran serta ketentuan  lain yang sudah  ditetapkan  panitia seleksi. Berkas yang tidak sesuai dengan ketentuan, berkas tidak lengkap, berkas tidak memenuhi persyaratan, dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas.
Demikian, info CPNS 2014 terbaru, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kelancaran dalam penyelenggaraan selama proses dimaksud.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

1 komentar:

  1. terimakasih infonya,,,
    sangat bermanfaat,,, :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz