Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Test CPNS 2014 Akan Dilaksanakan pada 1 September 2014

Artikel terkait : Test CPNS 2014 Akan Dilaksanakan pada 1 September 2014

Test CPNS 2014
Kabar gembira untuk kita semua yang menantikan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil. Menurut jadwal, pelaksanaan test CPNS akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2014 nanti. Namun, jadwal ini masih bersifat tentatif atau bisa berubah sesuai situasi dan kondisi.
Pengumuman penerimaan akan  mulai disosialisasikan pada tanggal 11-24 Agustus 2014. Kemudian tanggal 25-29 akan dimulai pendaftaran. Dan tanggal 1 September nanti akan dilaksanankan test.
Menurut surat  edaran Menpan, pelaksanaan CPNS tahun ini wajib menggunakan CAT. Kemudian, pada saat proses pendafarran nanti akan menerapkan single entry, artinya sistem yang terintegrasi secara online dalam pelaksanaan pendaftaran seleksi aparatur sipil negara (ASN), khususnya calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2014.
Pendaftaran bisa dilakukan di sscn.bkn.go.id.
Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri PANRB nomor B/2550/M.PAN-RB/06/2014 tanggal 20 Juni 2014 perihal Tambahan Alokasi Formasi ASN.  Disebutkan, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pusat dan daerah harus menggunakan aplikasi pendaftaran CPNS secara online yang dimiliki Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu sscn.bkn.go.id
Sejalan dengan kebijakan tersebut, PPK diminta segera mengirimkan persyaratan pendaftaran CPNS secara detail di masing-masing instansi Panselnas ASN 2014. “Selanjutnya  akan dipublikasikan melalui website portal pendaftaran seleksi formasi ASN secara nasional,” ujar Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto di Jakarta, Selasa (08/07).
Dijelaskan, situs resmi nasional untuk pendaftaran seleksi formasi ASN dapat dibuka di  http://panselnas.menpan.go.id Selain itu, persyaratan pendaftaran tersebut dapat disampaikan ke alamat email evalap.sdmaparatur@menpan.go.id  atau  evalap.sdmaparatur@gmail.com dalam bentuk soft copy dengan format word.

Ditambahkan, seleksi pegawai ASN untuk tahun 2014 secara keseluruhan diwajibkan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Disarankan agar Kepala BKD pemerintah kabupaten dan kota mulai berkoordinasi dengan Kanreg BKN atau Laboratorium Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kemendikbud yang ada di provinsi, untuk mempersiapkan pelaksanaan seleksi CPNS di kabupaten dan kota, imbuhnya.

Sumber berita: menpan.go.id

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz