Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Cara Instal Aplikasi Dapodik 3.00

Artikel terkait : Cara Instal Aplikasi Dapodik 3.00

Sebelum melakukan instalasi versi 3.00 , lakukan uninstall/ deinstalasi versi 2.08 terlebih dahulu. Jika  tidak maka aplikasi akan mengalami crash/ bentrok dengan aplikasi sebelumnya. 
PERINGATAN: Proses deinstalasi/ uninstall akan menghapus program pendataan dan databasenya. 
Sebelum melakukan deinstalasi pastikan aplikasi pendataan sudah dihentikan atau ditutup. Dan profil-profil dalam bentuk excel di export semua. untuk memastikan memiliki salinan data.  Untuk melakukan deinstalasi  aplikasi dapodikdas:
  1. Klik  Start ->  Control Panel  ->  Program and Features, lalu pilih Dapodikdas, dan pilih [Uninstall]. 
  2. Tekan Tombol [Yes] untuk meneruskan uninstall atau [No] untuk membatalkan uninstall.
  3. Tunggu sampai proses deinstalasi selesai
Proses unsintal telah selesai, kemudian silahkan instal Aplikasi Dapodik 3.00, ikuti langkahnya.
  1. Untuk  melakukan  instalasi,  sebelumnya  unduh  dahulu  installer  aplikasi  dapodikdas  versi  3.00  bagi sekolah yang belum  pernah menginstall  aplikasi ini, bisa mengunduh langsung  aplikasi pada laman  Dapodikdas 3.00 di  http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh.
  2. Untuk mengunduh aplikasi,  klik menu “Download Aplikasi” yang terletak di kiri atas laman dapodikdas.
  3. Di dalam menu “Download Aplikasi”, pengguna dapat mengunduh aplikasi versi terbaru, data prefill, video tutorial, formulir, manual, dan kebijakan. Dalam hal ini, jika pengguna akan mengunduh prefill, klik menu “Database Prefill”, kemudian masukkan kode registrasi sekolah yang dimaksud.
  4. Masukkan kode registrasi sekolah tersebut, kemudian klik [Download]. Jika pengguna menggunakan browser Google Chrome, klik tombol [Keep], kemudian tunggu sampai prefill berhasil terunduh. Unduh file prefill tersebut (berekstensi *.prf), buat folder bernama “prefill_dapodik” di system C:/,  lalu copy file prefill yang sudah diunduh tadi ke dalam folder tersebut. 
  5. Untuk lebih lengkap dan jelas, unduh buku panduan manual Aplikasi Dapodik 3.00 download disini.


Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz