Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Cara Mudah Memperkecil Ukuran Foto Menggunakan Paint

Artikel terkait : Cara Mudah Memperkecil Ukuran Foto Menggunakan Paint

Rekan-rekan operator, fitur baru NUPTK sudah diluncurkan, dimana dengan fitur itu, kita bisa mencetak Kartu Identitas NUPTK. Kartu iku merupakan bukti keaktifan kita sebagai PTK. Berikut penampakan kartunya.
Kartu Identitas NUPTK
Dari penampakan diatas, ada foto yang harus kita upload ke sistem Padamu Negeri. Nah, permasalahannya adalah dimana resolusi gambar dibatasi 250 X 400 px. Jadi jika kita memiliki ukuran foto yang terlalu besar, dipastikan tidak akan bisa diupload.
Namun, dengan memanfaatkan kebaikan dari Windows, kita bisa memanfaatkan aplikasi bawaan windows yang disebut Paint, untuk merubah ukuran foto. Jika kesulitan mencari aplikasi ini, klik start, masukkan pencarian Paint. Nanti akan muncul ikon kuas dan kaleng cat.
Nah, mari kita belajar bersama merubah ukuran foto.
  1. Pilih foto yang akan dijadikan foto profil Kartu Identitas NUPTK.
  2. Kemudian klik kanan foto yang dipilih, klik open with lalu pilih paint.
    Kartu Identitas NUPTK
  3. Kemudian silahkan menu resize, seperti pada gambar.
    Kartu Identitas NUPTK
  4. Selanjutnya, silahkan isi angka yang telah ditentukan. Seperti pada Kartu Identitas NUPTK, dimana resolusi foto max 250 X 400 pixel, maka isikan angka pada kotak menjadi angka dibawah angka ketentuan. Dan ukuran panjang lebar akan otomatis menyesuaikan.
    Kartu Identitas NUPTK
  5. Silahkan simpan dengan cara Ctrl+ S.
Sampai disini, foto anda telah berhasil diperkecil ukurannya. Nah, untuk mencetak Kartu Identitas NUPTK bisa dibuka disini.


Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz