Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Bagaimana Cara Mendaftar CPNS 2014 Online Dengan Benar dan Terhindar Dari Kesalahan?

Artikel terkait : Bagaimana Cara Mendaftar CPNS 2014 Online Dengan Benar dan Terhindar Dari Kesalahan?

Tahap pendaftaran CPNS 2014 ( ASN) tahun ini sudah dimulai. Sehingga para pelamar sudah bisa mendaftar CPNS 2014 online. Beberapa instansi sudah merelease data formasi yang siap diperebutkan dan kemudian disosialisasikan melalui situs Panselnas Menpan. Dan pendaftaran online pun sudah dibuka. Namun, permasalahannya adalah tidak semua calon pelamar memahami alur pendaftaran dengan benar, dan terkadang salah input data. Belum lagi, kendala sinyal didaerah tertentu.
Kali ini saya membagikan cara medaftar CPNS 2014 online. Perhatikan baik-baik.
  1. Kunjungi portal pendaftaran CPNS 2014, buka di Panselnas.menpan.go.id, untuk melakukan pendaftaran. JIka belum tahu formasi yang ingin dilamar, silahkan buka Update Formasi CPNS 2014 instansi se-Indonesia yang pasti update setiap saat. Inilah tampilan halaman pendaftaran. 
    cara mendaftar  CPNS 2014 online
  2. Perhatikan baik-baik, anda hanya bisa mendaftar satu instansi saja, tetapi bisa memilih 3 jabatan dalam instansi tersebut sesuai dengan kualifikasi pendidikan anda.
  3. Pelamar akan mendapatkan username, pasword dan link pendaftaran untuk registrasi melanjutkan pendaftaran melalui email aktif yang didaftarkan sebelumnya.
  4. Kemudian silahkan login ke www.sscn.bkn.go.id dan melakukan pengisian biodata dan memilih jabatan yang dilamar lalu mencetak kartu registrasi.
  5. Pelamar menyiapkan dan mengirimkan berkas sesuai persyaratan pendaftaran instansi dan wajib menyertakan Kartu Registrasi SSCN.
  6. Tim verifikator instansi akan melakukan verfivikasi berkas anda sesuai persyaratan yang ditentukan. Untuk pelamar yang lulus adminsitrasi, dapat langsung dicetak Kartu Peserta untuk melanjutkan ke Test Kemampuan Dasar.
  7. Kemudian ikuti test secara online ( CAT).
  8. Untuk melihat hasil, silahkan selalu lihat www.sscn.bkn.go.id atau  info media elektronik untuk melihat status anda, diterima atau tidaknya. Pengumuman hasil CPNS 2014 akan diumumkan melalui link-link yang bekerjasama untuk menginformasikan hasil test CPNS.
    cara mendaftar  CPNS 2014 online
Satu hal yang terpenting adalah isilah formulir pendaftaran dengan cermat, teliti dan pastikan tidak ada kesalahan. Karena anda hanya bisa mendaftar sekali.
Demikian info cara mendaftar  CPNS 2014 online.

Sumber informasi: bkn.go.id

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz