Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Kelanjutan Kurikulum 2013 Akan Diputuskan Bulan Desember 2014

Artikel terkait : Kelanjutan Kurikulum 2013 Akan Diputuskan Bulan Desember 2014

Kelanjutan implementasi Kurikulum 2013 rupanya terus menjadi pembicaraan serius. Mendikdasmenbud Anies Baswedan memberi pernyataan bahwa keputusan terhadap   hasil evaluasi Kurikulum 2013 akan dilakukan pada bulan Desember 2014.
Anies menjelaskan bahwa pada bulan Desember 2014 nanti keputusan terhadap kelanjutan Kurikulum 2013 bisa ambil sikap, apakah dilanjutkan, dilanjutkan dengan koreksi, atau harus ditunda.
Anies juga mengibaratkan bahwa kurikulum sebagai hal yang sangat berbeda sama sekali dengan bahan bakar minyak (BBM). Jika kurikulum  2013 ditunda, maka akan digunakan Kurikulum 2006 ( KTSP). Namun keputusan ini harus diambil dengan hati-hati, karena menyangkut jutaan siswa dan ratusan ribu guru.
Kelanjutan implementasi Kurikulum 2013
Untuk mengevaluasi kelanjutan Kurikulum 2013 ini, Anies membentuk tim evaluasi Kurikulum 2013 yang melibatkan guru, ahli kurkulum, dan manajemen pendidikan.
Beberapa kendala yang dihadapi sekarang dalam pelaksanaan kurikulum 2013 mulai dari masalah bahan ajar belum mencukupi, sistem penilaian yang butuh  kesiapan guru, dan sebagainya. .
Anies juga berusaha ingin menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan dan menghasilkan para pembelajar.

"Pembelajar itu merupakan orang yang mengalami dan bukan sekadar menjalani. Pembelajar itu selalu belajar dari pengalaman, tidak terpaku pada program, dan berpikir kreatif, karena itu pendidikan harus mengarah ke sana," katanya.
Demikian informasi seputar Kurikulum 2013.
Sumber: kompas

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz