Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Tahun 2015 Gaji PNS dan TNI/POLRI Naik Sebesar 6 %

Artikel terkait : Tahun 2015 Gaji PNS dan TNI/POLRI Naik Sebesar 6 %

Gaji PNS Naik 6 %. Pemerintah berencana tetap akan menaikkan gaji pokok Pegawai Negri Sipil (PNS) dan TNI/Polri sebesar  6 %  pada tahun 2015 mendatang.
Hal ini disampaikan oleh  Menkeu, Bambang Brodjonegoro, di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat, (12/12/2014).
Menurut Bambang, gaji PNS tetep harus dinaikkan karena  menyesuaikan dengan biaya hidup dan inflasi.
Namun dilain pihak  Menpan RB, Yuddy Chrisnandy justru berencana akan menolak rencana kenaikan gaji PNS sebesar 6 % ini..
Alasan utama penolakan tersebut adalah  para pegawai tersebut harus terlebih dahulu menunjukkan adanya peningkatan kinerja. Namun, Bambang menjelaskan bahwa  antara kinerja PNS dan rencana kenaikan  gaji PNS naik sebesar  6 %  itu adalah dua hal yang tidak bisa disamakan begitu saja..
Rencana kenaikan 6 %  ini  adalah kenaikan yang rutin setiap tahun dan menyesuaikan penghasilan dengan inflasi.
gaji PNS naik 6 %
Salnjutnya, beliau juga  mengatakan bahwa kenaikkan gaji atas peningkatan kinerja berada di variabel gaji yang berbeda, oleh karena itu pemerintah tetap berencana menaikkan gaji para pegawai tanpa mempertimbangkan kinerja. Disampaiakan juga bahwa a da kenaikan berdasarkan inflasi, ada yang kenaikan berdasarkan kinerja. Itu harus dibedakan. Ada yang pokok, ada yang tunjangan," tandasnya. Demikian informasi mengenai wacana gaji PNS naik 6 %.
Sumber: Tribunnews

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz