Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Inilah Jadwal Proses Sertifikasi 2015 Pola PPGJ

Artikel terkait : Inilah Jadwal Proses Sertifikasi 2015 Pola PPGJ

Badan PSDMPK-PMP (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan) sudah merilis jadwal proses sertifikasi guru pada tahun 2015 melalui pola PPGJ (Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan).

Berdasarkan buku pedoman sertifikasi guru melalui pola PPGJ yang disusun  oleh Badan PSDMPK-PMP, proses sertifikasi guru tahun ini akan berjalan selama kurang lebih satu tahun, yaitu mulai awal tahun sampai akhir tahun 2015. Alokasi waktu proses sertifikasi pola PPGJ ternyata  lebih lama jika dibanding dibandingkan dengan pola sertikasi guru sebelumnya, yaitu Portofolio dan PLPG.

Semua pendidik yang memenuhi syarat sebagai calon peserta sertifikasi guru melalui PPGJ 2015  sebagai peserta sertifikasi guru melalui PPGJ 2015 akan mengikuti tahap selanjutnya.

Pelaksanaan sertifikasi guru pola  PPGJ tahun 2015 terbagi dalam tiga tahap, antara lain: penilaian rekognisi pembelajaran lampau (RPL), workshop/pelatihan di LPTK selama 16 hari , dan Pemantapan Kemampuan Mengajar (PKM) di satuan pendidikan.
Inilah jadwal proses sertifikasi 2015 Pola PPGJ:


  



Demikian informasi mengenai  Jadwal Proses Sertifikasi 2015 Pola PPGJ.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz