Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Program Wajar 12 Tahun Dimulai Pada Bulan Juni 2015

Artikel terkait : Program Wajar 12 Tahun Dimulai Pada Bulan Juni 2015

Menko Bidang PM dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan bahwa pelaksanaan program wajar ( wajib belajar) 12 tahun rencananya akan dimulai pada Juni 2015.  Menurut Puan Maharani, pelaksanaan wajar 12 tahun sesuai dengan janji kabinet kerja. Dengan dilaksanakannya  wajib belajar 12 tahun ini, maka semua anak Indonesia wajib sekolah dan pemerintah berkewajiban membiayai serta menyiapkan  segala fasilitas yang dibutuhkan. Puan juga mengatakan sampai saat ini pemerintah terus melakukan persiapan pelaksanaan program tersebut.
Seperti yang diketahui, usaha perwujudan wajib belajar 12 tahun sudah dirintis pada masa pemerintahan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sejak tahun 2012. Dan sebagai langkah pertama, siswa SMA sederajat juga akan mendapat kucuran BOS seperti layaknya yang telah diberikan kepada siswa SD dan SMP.
Oleh karena itu, setelah BOS SD dan SMP telah terpenuhi, pemerintah juga berupaya memberikan
Wajib belajar 12 tahun
BOS kepada SMA sederajat dan MA( madrasah aliyah) supaya wajib belajar 12 tahun bisa terwujud.
Namun, ketika program yang dikenal dengan istilah "program rintisan Pendidikan Menengah Universal (PMU)" dianggap belum bisa untuk dimulai. Sebab, pemerintah masih menyisakan beberapa PR dalam program sebelumnya, wajib belajar 9 tahun.

Salah satu tantangan dalam perwujudan wajib belajar 12 tahun adalah jumlah guru. Untuk mendukung program itu, dibutuhkan setidaknya 12.000 guru SMA/SMK dalam setahun.
Inilah informasi terbaru berkaitan dengan adanaya info Program Wajar 12 Tahun Dimulai Pada Bulan Juni 2015.
Sumber: Kompas

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz