Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Solusi Untuk Honorer K2 yang Gagal Test

Artikel terkait : Solusi Untuk Honorer K2 yang Gagal Test

Yuddy Chrisnadi, MenpanRB pada kabiner kerja menyampaikan bahwa pihak Menpan RB saat ini sedang dalam proses pemetaan Honorer K2. Menurut Yuddy, pemetaan dilakukan terhadap Honorer K2 yang lulus test maupun yang tidak lolos test. Dan selain itu, dilakukan juga verifikasi dan validasi terhadah Honorer K2, terkhusus untuk wilayah Jawa dan Bali.
Disampaikan juga, jika merujuk pada PP No 56 Tahun 2012 mngenai Pengangkatan Tenaga Honorer K2 Menjadi CPNS, maka untuk honorer K2 yang belum beruntung tidak lulus tes tersebut sudah tidak ada mekanisme pengangkatan Honorer K2 lagi.
Hanya saja, berdasar dengan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Kemen PANRB dengan DPR-RI dan DPD-RI, pada saat ini sedang dilakukan pengkajian rumusan solutif afirmatif dengan tetap memerhatikan peraturan perundangan yang berlaku.
Yuddy menambahkan bahwa DPR dan DPD meminta pemerintah terus membuka mata untuk Honorer K2 yang tidak lolos tes agar dipikirkan nasib mereka, dengan pertimbangan  mereka telah mengabdi selama belasan hingga puluhan tahun
Pengangkatan Tenaga Honorer K2


Ditambahkannya bahwa afirmasi khusus akan diberikan untuk Honorer K-2 ketika akan mengikuti seleksi tes CPNS maupun PPPK ( pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).
Itulah informasi mengenai Solusi Untuk Honorer K2 yang Gagal Test yang sedang digodog oleh pemerintah.
Sumber berita: JPNN

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz