Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Tunjangan Anak dan Istri Bagi PNS Dihapuskan

Artikel terkait : Tunjangan Anak dan Istri Bagi PNS Dihapuskan

Informasi yang bisa kami bagikan saat ini adalah mengenai tunjangan anak dan istri bagi PNS dihapuskan. Dengan rencana diberlakukannya Undang-undang ASN ( Aparatur Sipil negara), akhirnya berdampak pada sistem gaji PNS. Seperti yang telah berjalan selama ini, PNS memperoleh honor dari kegiatan yang diluar tugas pokoknya, dan kini semua itu dipangkas. 
Subowo J.W, yang menjabat assisten deputi SDM  Aparatur Kemenpan RB menjelaskan bahwa PNS tidak akan menerima honor untuk kegiatan diluar kantor, sesuai pada amanat UU ASN.
Kemudian langkah pemerintah selanjutnya adalah  sedang dalam proses penyelesaian RPP (Rancangan Peraturan Pemerintah) mengenai Sistem Penggajian. Didalam RPP tersebut, struktur penggajian pegawai hanya terdiri dari 3 komponen saja, yaitu gaji pokok,  tunjangan kinerja, serta tunjangan kemahalan.
Untuk tunjangan anak dan istri, serta tunjangan jabatan sudah dihapus dan  disatukan dalam tunjangan kinerja.
tunjangan anak dan istri bagi PNS dihapuskan
Tunjangan kemahalan disesuaikan dengan kondisi atau biaya hidup disetiap masing-masing. Suatu misal, di Papua, tunjangan kemahalan  lebih tinggi jika dibandingkan dengan wilayah Jawa.

Kemudian untuk tunjangan kinerja,  akan dihitung berdasar grade, sehingga meskipun sesama golongan dan pangkat, belum tentu tunjangan kinerjan yang diterima sama.  Ada dua puluh satu grade jabatan PNS. Tunjangannya akan disesuaikan dengan gradenya.
Demikian informasi mengenai wacana tunjangan anak dan istri bagi PNS dihapuskan.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz