Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Tunjangan Beras PNS Naik 3,8 %

Artikel terkait : Tunjangan Beras PNS Naik 3,8 %

Tunjangan Beras PNS Naik 3,8 % . Setelah berencana menaikkan gaji PNS, TNI dan Polri, pemerintah juga telah secara resmi mengumumkan kenaikan tunjangan beras sebesar 3,8 %. Pemerintah telah secara resmi menaikkan besaran tunjangan beras bagi PNS, TNI/Polri dan Pensiunan /penerima tunjangan berdasar Peraturan Ditjen Perbendaharaan nomor 03/PB/2015 tertanggal 10 Februari 2015. Peraturan kali ini adalah merupakan perubahan ke 5, semenjak perubahan terakhir tahun 2013.
Berdasar peraturan yang telah tditandatangani oleh Dirjen  Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono, besaran tarif baru ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkann dan mulai berlaku surut sejak 1 Januari 2014. Besaran kenaikan tunjangan tersebut adalah sebesar 3.8% atau lebih rendah daripada perkiraan inflasi tahun 2015 sebesar 5%.
Tunjangan Beras PNS Naik 3,8 %
Tunjangan beras PNS naik sebesar 3,8 %  pada tahun ini
Marwanto menjelaskan bahwa harga pembelian beras oleh pemerintah kepada Bulog untuk Tunjangan Pangan Golongan Anggaran ( PNS, TNI dan Polri) ditetapkan sebesar Rp 8.047 per kilonya, Sementara itu, tunjangan beras bagi PNS/TNI/Polri dalam bentuk uang bagi PNS dan pensiunan/penerima tunjangan yang bersifat pensiun ditetapkan sebesar Rp 7.242 per kilogramnya.
Demikianlah informasi seputar tunjangan beras yang mengalami kenaikan sebesar 3,8 %.

Sumber: Kemenkeu.go.id

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz