Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Ada Situs Palsu BKN Beralamat www.bkn2015.com

Artikel terkait : Ada Situs Palsu BKN Beralamat www.bkn2015.com

Sebuah website palsu yang mnyerupai website resmi Badan Kepegawaian Negara kembali muncul dengan wajah baru, website BKN palsu itu beralamat di  www.bkn2015.com. Berdasar laporan banyak pihak yang diterima oleh Humas BKN dan berdasar  pengecekan langsung, menindaklanjuti adanya situs www.bkn2015.com, maka dari itu BKN menyatakan bahwa situs tersebut bukan merupakan situs resmi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Diduga, kemunculan website mirip BKN tersebut kemungkinan bertujuan untuk memmeroleh keuntungan sepihak dari berbagai pengunjung, khususnya dengan adanya proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dari jalur honorer dan dengan mengatas namakan jalur susulan.
Hal ini dapat dilihat  dari berbagai yang dilampirkan berupa Daftar Nama CPNS yang dinyatakan lolos dan merupakan data yang tidak bisa dipertanggunagjawabkan kekenarannya. Oleh karena itu,  dihimbau kepada semua pihak yang namanyamuncul  dalam list website yang sengaja meniru BKN tersebut agar tidak mudah mempercayai atau mengindahkan informasi yang diupload dalam websiteBKN palsu ini.
website BKN palsu
Tampilan awal webiste BKN palsu
websiteBKN palsu
Tampilan situs BKN palsu setelah login

Kasubbag Publikasi, Tomy Donardi menegaskan bahwa sampai pada saat ini tidak ada jalur penerimaan CPNS selain dari jalur honorer yang tesnya sudah dilakukan mulai 3 November 2013 dan jalur seleksi umum, yang pelaksanaan seleksinya sudah selesai pada tahun 2014. Ada juga  jalur-jalur lain yang  “dipromosikan” oleh para oknum tidak bertanggung jawab seperti jalur kebijakan, jalur susulan, jalur tambahan, jalur sisipan maupun jalur khusus adalah TIDAK BENAR.
Pengumuman hasil seleksi CPNS palsu denganberbagai jalur
Saat ini, BKN hanya memiliki 2 situs website  yakni, www.bkn.go.id dan www.sesmabkn.com. Kemudian,  informasi lanjut dapat menghubungi Humas BKN Pusat Jakarta, dengan nomor telp. 021 (80882815). Jika dengan adanya website BKN palsu ini ternyata ada pihak yang merasa dirugikan agar segera melapor pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian untuk bisa segera ditindaklanjuti.
Jadi, mohon waspada dengan adanya situs website BKN palsu ini.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz