Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Seleksi CPNS 2015 pada Agustus-September dengan CAT, Dibuka 100.000 Formasi

Artikel terkait : Seleksi CPNS 2015 pada Agustus-September dengan CAT, Dibuka 100.000 Formasi

Pemerintah melalui Menpan akan menyelenggarakan seleksi CPNS 2015 dan akan diambil dari 2, yaitu  jalur umum atau honorer kategori dua (K2). Tes CPNS 2015 rencananya akan digelar sekitar bulan  Agustus-September dan akan menggunakan tes berbasis computer Computer Assisted Test (CAT).
Menurut Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB,  Setiawan Wangsaatmaja, pemerintah sedang melakukan penghitungan jumlah kebutuhan pegawai di semua instansi . Dalam pelaksanaan seleksi, pemerintah tetap akan  merujuk pada kesepakatan moratorium CPNS.
Setiawan menjelaskan bahwa moratorium CPNS tetap berjalan, namun bersifat terbatas, artinya masih ada jabatan- yang akan dibuka, diantaranya tenaga pendidik ( guru), kesehatan serta tenaga fungsional tertentu misalnya jaksa, penyuluh, dan lain sebagainya. 
seleksi CPNS 2015
Seleski CPNS 2015 diadakan pada bulan Agustus-September 2015
Kemudian mengenai jumlah kuota seleksi CPNS 2015 yang akan dibuka, jumlah yang dipersiapkan akan disesuaikan mengikuti jumlah pensiun. Pada tahun 2015 ini, diperkirakan ada  kurang-lebih 75.000-100.000  ribu PNS yang akan masuk batas usia pensiun (BUP). Namun, jumlah tersebut akan dipetakan lagi. Jadi bukan berarti jika 100 ribu PNS yang pensiun maka akan diangkat   100 ribu juga. 
Dijelaskan, suatu misal jabatan tenaga administrasi sedikti kebutuhannya, maka otomatis kuota CPNS yang dibuka juga akan banyak. Kebalikannya, jika tenaga administrasi banyak, kuota CPNS yang akan dibuka  akan mengecil karena tenaga adminsitrasi termasuk dalam moratorium CPNS.

Setiawan juga menambahkan jika disesuaikan dengan semangat zero growth, maka otomatis kuota CPNS yang din buk aakan berkurang mengikuti jumlah pensiun yang ada. Namun, hal ini tidak pakem. Artinya, kuota yang akan dibuka bisa kurang dari jumlah PNS yang pensiu. Jadi, kjika  yang pensiun tahun ini sekitar 100.000 ribu, maka rekrtumen CPNS tidak akan mungkin lebih dari 100.000.
Untuk persiapan menghadapi test CPNS 2015 ini, silahkan unduh simulasi CAT gratis, resmi BKN.
Demikian info mengenai Seleksi CPNS 2015 pada Agustus-September dengan CAT.


Sumber: JPNN

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz