Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Tahun 2016, Tunjangan Guru Langsung Masuk Rekening

Artikel terkait : Tahun 2016, Tunjangan Guru Langsung Masuk Rekening

Tahun 2016, tunjangan guru akan masuk ke rekening guru yang bersangkutan. Dan hal ini juga akan diberlakukan pada sektor anggaran yang lain. Tujuannya adalah, agar tidak ada anggaran yang terlambat diterima oleh yang berhak.
Anies Baswedan mengatakan bahwa pada tahun depan, anggaran yang sifatnya rutin akan ditranfser setiap tahunnya secara otomatis.
Berkaitan dengan hal ini, Anies juga mengatakan, pada saat sebelumnya telah ia sampaikan didalam rapat kabinet pada akhir tahun lalu dan telah disetujui. Maka, diharapkan  tahun depan anggaran rutin misalnya  beasiswa, tunjangan guru dan pos Ujian Nasional dapat secara otomatis dikirim langsung kepada yang bersangkutan.  tanpa harus melalui pemerintah daerah, baik itu pemerintah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.   Sehingga, tidak akan terjadi lagi keterlambatan anggaran yang merupakan anggaran rutin setiap tahunnya. 
tunjangan guru
Anies Baswedan berharap ditahun depan, anggaran rutin akan ditransfer secara otomatis.
Seperti yang telah terjadi, pada saat ini di  Makasar terjadi  keterlambatan penerimaan anggaran Ujian Nasional dari pusat. Keadaan  ini membuat beberapa daerah itu harus mencari dana dengan cara hutang terlebih dahulu. 
Anies menambahkan bahwa jika masih melalui alur beberapa instansi, maka kasihan penerima anggaran yang paling belakangan yaitu pada sekolah. Padahal, seharusnya sekolah bisa mengakses langsung anggaran dari pemerintah pusat  itu dengan mudah,
Pada saat ini, Kemendikbud sedang berupaya melakukan proses penyaluran anggaran langsung ini dan telah disampaikan ke  Sekjen maupun Dirjen masing-masing. 
Demikian informasi mengenai tunjangan guru yang akan disalurkan masuk rekening mulai tahun depan. Semoga bermanfaat.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz