Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Wacana 5 Hari Sekolah di Jawa Tengah

Artikel terkait : Wacana 5 Hari Sekolah di Jawa Tengah

Gubernur Jawa Tengah saat ini, Ganjar Pranowo berkeinginan supaya jam masuk sekolah di wilayah Jawa Tengah diefektifkan menjadi 5 hari. Sehingga, tiap-tiap siswa bisa memiliki waktu yang cukup untuk saling  interaksi dengan keluarganya dirumah.
Meskipun jumlah pertemuan pembelajaran siswa dengan guru menjadi berkurang namun hal tersebut bukan menjadi semacam alasan penurunan kualitas. Pertemuan efektif dinilai dapat  memaksimalkan kegiatan pembelajaran.
Menurut Ganjar Pranowo, tiap-tiap orang tua seharusnya memperhatikan kualitas pertemuan dengan anaknya di luar jam pembelajaran , sehingga komunikasi antar anggota keluarga bisa  berjalan dengan baik.
Ganjar Pranowo berkata bahwa beliau membayangkan seandainya anak-ana bisa weekend bersama orang tuanya maka komunikasi siswa dan orang tua bisa berjalan dengan baik. Beliau juga menambahkan, jika ada anak yang masuk sekolah selama 5 hari, kasihan.
Wacana 5 Hari Sekolah di Jawa Tengah
Lima hari sekolah adlah bukan hal yang baru. Di Jakarta, masih katanya, banyak sekolah yang menerapkan kebijakan serupa. Sementara di sekolah-sekolah di ibukota provinsi Jateng, belum populer.
Namun sekali lagi, hal itu masih dalam tahap wacana. Untuk penerapan rencana kebijakan ini, Pemerintah provinsi tak akan sembrono dengan cara serta merta menerapkannya.

Pemprov akan melakukan  komunikasi dengan beberapa pihak pihak guna memperoleh masukan, salah satunya dari kalangan akademisi. Lebih jauh, kajian secara mendalam juga harus dilakukan. Apakah kebijakan tersebut sesuai dengan masyarakat Jawa Tengah dan lebih efektif atau  justru sebaliknya.
Demikian informasi wacana 5 hari sekolah di Jawa Tengah.

Sumber: Suara Merdeka

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz