Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Diklat Interaktif Online (DIO)

Artikel terkait : Diklat Interaktif Online (DIO)

Diklat Interaktif Online (DIO) - Tampaknya pemerintah harus berusaha keras agar kualitas guru di Indonesia meningkat lebih baik lagi. Bersumber data dari BPSDMPK dan PMP Kemdikbud, ada sejumlah 1.611.251 guru yang melaksanakan Uji Kompetensi Guru dengan perolehan nilai rata-rata 47. Dan 88 % dari jumlah tersebut  adalah guru-guru yang ada di luar pulau Jawa. Kualitas guru diluar Jawa masih memprihatinkan. Demikian apa yang diungkapkan oleh Sawal Gultom, Kepala BPSDMPK dan PMP Kemdikbud.
Diklat Interaktif Online (DIO)UKG atau Uji Kompetensi Guru adalah merupakan ujian yang bertujuan untuk mengukur kompetensi dasar seorang guru, utamanya dalam bidang studi ( subject matter) dan pedagogik dalam domain content guru.
Kompetensi dasar tentang bidang studi yang diujikan disesuaikan dengan bidang studi sertifikasi untuk guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik. Juga disesuaikan dengan kualifikasi akademik guru, bagi seorang guru yang belum memiliki sertifikat pendidik.
Syawal juga menjelaskan bahwa melalui diklat secara tatap muka konvensional, seluruh guru di Indonesia akan selesai dilatih pada tahun 2072. Selain diklat tatap muka secara konvensional, Kemendikbud juga berupaya melakukan percepatan dengan Diklat Interaktif Online (DIO). Dari  bulan September sampai dengan Desember 2014, ada sebanyak 1.849.742 guru yang sudah uji coba penilaian kinerja ( PKG) online.
Demikian informasi mengenai Diklat Interaktif Online. Untuk bantuan informasi bisa membuka halaman http://bantuan.siap-online.com/produk/dio. Salam 1 data

Sumber: JPNN

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz