Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Kelanjutan Perkembangan Integrasi Padamu Negeri dengan Dapodik

Artikel terkait : Kelanjutan Perkembangan Integrasi Padamu Negeri dengan Dapodik

Integrasi Padamu Negeri dengan Dapodik  - Rencana proses integrasi layanan Padamu Negeri dengan Dapodik 2015 tampakanya semakin mendekati relisasi. Melalui surat edaran tertanggal 28 April 2015, pemerintah menyamaikan informasi penting yang harus kita ikuti perkembangannya, utamanya untuk para operator sekolah.
Seperti kabar yang beredar sebelumnya, bahwa akan ada integrasi atau penggabungan antara layanan Padamu Negeri dengan Dapodik, dan rencan itu semakin kuat dan realisasi sudah dilakukan. Satu hal yang penting dilakukan oleh operator sekolah, segera lakukan Verval NPSN , untuk panduannya klik disini, karena verval NPSN merupakan syarat mutrak bagi sekolah dalam hubungannya dengan integrasi Padamu Negeri dengan Dapodik.
Surat Edaran Perkembangan Integrasi Padamu Negeri dengan Dapodik 
Berikut ini informasi yang kami dapatkan mengenai kelanjutan integrasi Padamu negeri dengan Dapodik: 
  1. Jumlah total sekolah yang sudahvmelakukan verval Nomor Pokok Sekolah Nasional di layanan Padamu Negeri sebagai bagian  dari basis referensi proses pada integrasi hingga tanggal 27 April 2015 sejumlah 186.746 sekolah. Itu artinya bahwa data Guru dan Tenaga Kpendidikan ( GTK) dari sejumlah sekolah itu dapat dilihat  dan diakses/diintegrasikan dengan melalui DAPODIK oleh PDSP (Pusat Data dan Statistik Pendidikanmelalui mekanisme Web Services API.
  2. Berdasar data NPSN yang di push oleh PDSP  berjumlah 214.029 ke server layanan Padamu Negeri maka masih ada sisa 27.283 sekolah yang belum dapat diintegrasikan data GTK dari layanan Padamu Negeri ke DAPODIK oleh PDSP sampai pada saat ini.
  3. Kemdikbud menghimbau  kepada semua sekolah agar segera melakukan verval NPSN pada layanan  Padamu Negeri supaya proses integrasi Padamu Negeri dengan DAPODIK bisa berlangsng baik serta lancar sesuai agenda sampai pada 30 Juni 2015 nanti. Jika ada kendala  NPSN yang tidak sesuai silakan hubungi  pengelola PDSP (Helpdesk NPSN) untuk dilakuakn perbaikan dan selanjutnya akan diupdate perbaikan  melalui mekanisme "push data NPSN" kepada server Padamu Negeri oleh PDSP.
  4. Secara khusus bagi  jenjang Taman Kanak-kakan ( TK)  dan sekolah lain dibawah naungan Kemenag, maka untuk sementara belum bisa melakukan verval NPSN, hal ini disebabkan server Padamu Negeri belum menerima update terbaru "push data NPSN"  sekolah tersebut dari PDSP.

Demikian informasi mengenai update intergrasi Padamu Negeri dengan Dapodik April 2015. Mudah-mudahn informasi ini membuat kelegaan operator sekolah, karena 2 tugas digabung menjadi 1.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz