Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Pengusulan Formasi CPNS 2015 Mundur, Apakah Pelaksanaan Test CPNS Juga Mundur?

Artikel terkait : Pengusulan Formasi CPNS 2015 Mundur, Apakah Pelaksanaan Test CPNS Juga Mundur?

Formasi CPNS 2015 - Kabar yang beredar sebelumnya adalah batas waktu pengusulan formasi CPNS 2015 paling lambat adalah 30 April 2015 dengan sistem elektronik atau dikenal dengan istilah e-formasi. Namun karena ada kendala teknis, maka pengajuan formasi CPNS 2015 diundur batas waktunya sampai pada tanggal 16 Mei 2015.
Kendala teknis yang dimaksud adalah banyak daerah yang kesulitan memasukkan data melalui internet karena kondisi wilayah. Ditambah lagi jaringan yang sibuk, sehingga terjadi kegagalan dalam input data. 
Hal ini diungkapkan oleh Dwi Atmaji, Sekretaris Kemenpan RB, sedianya pengajuan e-formasi paling lambat tanggal 30 April 2015, namun karena kondala teknis maka terpaksa diundur menjadi 16 Mei 2015.
 Formasi CPNS 2015
Pengusulan Formasi CPNS 2015 Mundur menjadi 16 Mei 2015
Dengan adanya pengunduran ini, maka instansi yang berencana mengajukan formasi memiliki waktu 3 minggu untuk mengajukan kebutuhan ASN baru, baik itu CPNS maupun PPPK.
Dijelaskan juga bahwa tim IT Kemenpan RB sedang memperbaiki sistem supaya pemerintah daerah atau instansi bisa mengirimkan data meskipun pada jaringan sibuk, salah satu langkahnya adalah dengan penambahan kapasitas server milik Kemenpan RB.
Sehingga Dwi menyarankan kepada instansi agar terus mencoba input data, mengingat ada 600 instansi pusat dan daerah yang mengirimkan data kepegawaiannya.
Pemerintah berencana melaksanakan test pada bulan Agustus 2015. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah pelaksanan test CPNS tahun ini mundur? mengingat adanya kendala teknis pada sistem e-formating.
Pengusulan Formasi CPNS 2015

Test tahun ini akan memperebutkan sekitar 30.000 formasi yang akan diambil dari honorer K-2 yang gagal seleksi test pada tahun 2013 lalu, namun memenuhi syarat secara administrasi. Jika masih ada sisa formasi maka akan diperuntukkan bagi pelamar umum. Pemerintah berencana merekrut CPNS untuk mengisi kebutuhan tenaga pendidikan dan tenaga medis yang memang memiliki kebutuha pegawai cukup besar.
Mari kita tunggu perkembangan informasi mengenai formasi CPNS 2015 selanjutnya dan mudah-mudahan berjalan sesuai jadwal yang letah direncakana oleh pemerintah.


Sumber: Manado Post Online, disunting oleh admin

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz