Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Sebaiknya Anda Tahu Apa Manfaat Jadwal Kelas Mingguan

Artikel terkait : Sebaiknya Anda Tahu Apa Manfaat Jadwal Kelas Mingguan

Pada kesempatan ini, kita akan melihat apa manfaat Jadwal Kelas Mingguan pada layanan Padamu Negeri. Mulai masa Semester Genap TA2014/2015, sistem pada layanan PADAMU NEGERI menerapkan fitur baru, yaitu isian Jadwal Kelas Mingguan yang akan menjadi dasar proses pengajuan aktivasi PTK (khususnya guru)   kolektif pada setiap sekolah.
Seperti yang terjadi belakangan ini, operator sekolah disibukkan dengan aktifitas menyusul jadwal kelas mingguan bagu guru, yang merupakan sebuah syarat untuk proses aktivasi NUPTK pada semseter genap tahun ajaran 2014/20145 ini. Pertanyaanya, apakah kita mengetahui apa manfaat jadwal kelas mingguan?
Fitur Isian Jadwal Kelas Mingguan  memiliki banyak fungsi terkait dengan kalkulasi beban tugas mengajar guru yang lebih terjamin dan berkualitas sebagai berikut:
Manfaat Jadwal Kelas Mingguan
Jadwal Kelas Mingguan

1. Otomasi Perhitungan JJM secara Real Time.
Sistem pada PADAMU NEGERI akan menghitung  secara otomatis beban tugas mengajar guru sesuai kondisi faktual berdasar alokasi jadwal mengajar setiap PTK, baik itu pada sekolah induk maupun non induk secara waktu nyata (Real Time). 

2. Deteksi Bentrok Alokasi Jadwal Mengajar.
Sistem pada PADAMU NEGERI sudah dilengkapi sistem deteksi anti bentrok alokasi jadwal mengajar guru. Mekanisme ini menjamin tidak akan terjadi duplikasi alokasi waktu mengajar setiap guru baik jadwal  di sekolah induk maupun mengajar di sekolah non induk.

3. Pemetaan Kelebihan/Kekurangan Guru.
Dengan fitur  jadwal kelas mingguan, maka PADAMU NEGERI akan secara otomatis memetakan kelebihan/kekurangan guru pada setiap sekolah. Pemetaan ini akan termonitor pada tingkat dinas sampai pusat sebagai bahan untuk mengambil kebijakan pada tahap selanjutnya. 

4. Perlindungan Kualitas Data Lebih Terjamin Valid.
Sistem pada PADAMU NEGERI mempersyaratkan cetak dokumen rekap alokasi jadwal mengajar (S25a) yang di bubuhi paraf langsung setiap guru sebagai perlindungan kualitas data PADAMU NEGERI menjadi lebih terjamin dan valid. Dokumen rekapitulasi ini juga dilengkapi dengan informasi rasio guru:siswa dan rombel:siswa sebagai dasar analisisi dan evaluasi kondisi sekolah yang divalidasi oleh Dinas (S26b). 

Dengan sistem pengelolaan data yang berkualitas dan terjamin valid dari sistem PADAMU NEGERI maka akan mendukung program-program Kemdikbud seperti: 
  1. pemetaan mutu pendidikan, 
  2. pemetaan distribusi guru, 
  3. pemetaan alokasi aneka tunjangan, 
  4. program-program untuk peningkatan kualitas para GTK dengan lebih terukur dan akuntabel pada tahap selanjutnya. 
Demikian informasi mengenai manfaat dari fitur jadwal kelas mingguan.


Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz