Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Seleksi CPNS 2015 akan Lebih Selektif

Artikel terkait : Seleksi CPNS 2015 akan Lebih Selektif


CPNS 2015 - Kementerian PAN dan RB menetapkan bahwa akan mengadakan seleksi CPNS tahun untuk anggaran 2015 untuk seleksi beberapa formasi tertentu dan akan dilakukan secara selektif. Yuddy Chirsnandi, Menteri PAN RB saat ini menegaskan demikian.
Menurut Yuddy, beberapa formasi yang akan dibuka secara selektif  diantaranya adalah guru ( tenaga pendidik) , tenaga medis (dokter), dan penyuluh pertanian serta tenaga teknis fungsional. Sedang untuk tenaga administrasi, pemerintah memastikan  tidak akan membuka formasi itu.
Seperti yang disampaikan beberapa waktu yang lalu, pemerintah  telah mengumumkan bahwa akan diberlakukan moratorium   CPNS untuk jangka waktu 5 tahun mendatang yang secara resmi dimulai 1 Januari 2015.  Dengan adanya moratorium ini diharapkan menjadi  langkah untuk menghemat keuangan negara terkhusus  pada pos anggaran belanja atau gaji pegawai dan biaya sarana dan prasarana bagi   pegawai negeri sipil (PNS).
Seleksi CPNS 2015
Seleksi CPNS 2015 akan Lebih Selektif
Sebagian Anggaran Pendapatan Belanja Negara di tingkat pusat dan tingkat daerah bahkan lebih banyak dipergunakan untuk belanja pegawai, sedangkan pos biaya untuk masyarakat miskin dan  pos pengeluaran pembangunan masih harus saling berbagi.
Sehingga,  pemerintah menerapkan aturan untuk moratorium penerimaan CPNS pada sejumlah posisi teknis administrasi.
Informasi yang beredar mengenai seleksi CPNS 2015, pemerintah akan membuka sekitar 30.000 formasi CPNS yang didominasi oleh tenaga pendidik dan medis, dan menurut wacana, sejumlah formasi itu akan diambilkan dari seleksi Honorer K2 yang gagal test pada 2013 yang lalu. Kemudian jika masih ada sisa formasi yang belum terpenuhi, maka akan diberikan untuk formasi umum. 
Demikian info seputar seleksi CPNS 2015 terbaru yang bisa anda simak. 
Sumber : Harian Terbit

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz