Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

e-PUPNS 2015 akan Segera Dimulai, Data PNS akan Direset oleh BKN pada 31 Agustus 2015

Artikel terkait : e-PUPNS 2015 akan Segera Dimulai, Data PNS akan Direset oleh BKN pada 31 Agustus 2015

e-PUPNS 2015 - Pelaksanaan e-PUPNS tinggal menghitung hari saja, karena pendataan ini akan dimulai pada tanggal 1 September 2015 mendatang. Otomatis, masa ujicoba e-PUPNS 2015 akan berakhir dan seluruh data PNS yang melakukan registrasi pada masa ujicoba akan dihapus oleh BKN pada tanggal 31 Agustus 2015 nanti.
Salah satu syarat yang tak kalah penting adalah seluruh PNS yang akan mengikuti program e-PUPNS 2015 ini seluruh CPNS/PNS harus memiliki alamat email aktif.
Seperti yang kita ketahui sebelumnya, dalam sosialisasinya, BKN membuka layanan e-PUPNS dalam versi ujicoba. Hal ini bertujuan untuk pengenalan berbagai menu yang termuat dalam formulir e-PUPNS. Dan untuk persiapan e-PUPNS 2015 yang sebenarnya, maka semua data pendaftaan ePUPNS pada masa uji ocba akan dihapus oleh BKN, sehingga semua data bersih dan semua PNS dianggap belum melakukan registrasi.
e-PUPNS 2015
https://epupns.bkn.go.id/menu
Setelah dilakukan reset data ujicoba pada 31 Agustus 2015 ini, maka selanjutnya pada 1 September 2015, semua CPNS/PNS seluruh Indonesia wajib melakukan pendataan PNS elektronik, atau lebih populer dengan istilah e-PUPNS.
Lalu apa akibatnya jika seoarang CPNS/PNS mengabaikan program ini? 
Perlu diketahui bahwa CPNS/PNS tidak melakukan registrasi maka PNS tersebut dianggap mengundurkan diri atau pensiun oleh BKN.
Untuk pengisian data PNS yang akan digunakan, maka sebaiknya diisi seakurat mungkin, sehingga data yang terkirim ke server BKN merupakan data akurat dan terupdate.
Bagi yang membutuhkan formulis pendataan e-PUPNS 2015 sesuai isian yang terdapat pada layanan https://epupns.bkn.go.id/menu, maka bisa download pada link dibawah ini.
  1. Formulir e-PUPNS 2015 format JPEG
  2. Formulir e-PUPNS 2015 format PDF
Jadi kesimpulannya adalah CPNS/PNS yang telah melakukan registrasi dimasa ujicoba, maka diharuskan registrasi ulang mulai 1 September 2015, alasanya adalah BKN akan melakukan reset semua CPNS/PNS data per tgl 31 Agustus 2015. | Info Kepegawaian

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

4 komentar:

  1. gimana dgn pns yg didaerahnya belum ada jaringan internet ? dan blum ada sosialisasi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. gimana dgn pns yg didaerahnya belum ada jaringan internet,dan belum ada sosialisasi ?

    ReplyDelete
  3. Bpk BUDI YUWONO
    No Hp; 0823-1187-1990
    Direktur Arsip Kepegawaian BKN.

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS bulan JANUARI tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 02 Karawang Jawa Barat, Sudah 15 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Budi Yuwonoi beliau selaku (DIREKTUR ARSIP KEPEGAWAIAN PNS}di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Budi Yuwono no HP Beliau: 0823-1187-1990. siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 17 Desember 2014 kemarin saya melakukan komunikasi pembicaraan kepada beliau untuk bisa meluluskan saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintah Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Budi Yuwono Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz