Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Kemenpan akan Membuka Seleksi CPNS Tahun 2016

Artikel terkait : Kemenpan akan Membuka Seleksi CPNS Tahun 2016

Info kepegawaian - Apakah rekan-rekan disini ada yang menanti-nantikan kapan waktu dibuka kembali seleksi CPNS? Berita ini akan membuat rekan-rekan kembali terbuka asa. Menurut berita yang beredar, pemerintah akan membuka seleksi CPNS 2016.

Seleksi CPNS 2016 untuk Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan

KemenpanRB yang  menangani kepegawaian dan aparatur negara berencana akan mengadakan atau membuka seleksi CPNS dari pelamar umum pada tahun 2016 nanti. Hal ini disampaikan oleh Ka Biro Hukum KemenpanRB. Berita ini tentu saja menjadi angin segar bagi calon pelamar yang bercita-cita menjadi bagian dari abdi negara, dimana setelah tahun 2015 ini, KemenpanRB  tidak membuka seleksi CPNS.
Disamping itu, dijelaskan juga bahwa sebenarnya moratorium CPNS tetap berjalan, dan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2016 ini hanya untuk mengisi dan memenuhi sejumlah formasi yang mendesak diisi, utamanya tenaga fungsional, diantaranya guru, penegak hukum, tenaga kesehatan dan tenaga fungsional tertentu.
Seleksi CPNS Tahun 2016
gambar ilustrasi CPNS 2016, dari sumber internet
Pihak Kemenpan RB pun menghimbau kepada masyarakat, bahwa para peminat bisa mempersiapkan diri mulai dari sekarang dengan belajar melalui simulasi CAT ( Comuter Asisted Test). Mengapa demikian? Karena pada seleksi CPNS tahun 2016 nanti akan kembali menggunakan CAT. Sejauh ini test menggunakan CAT disinyalir memiliki beberapa kelebihan yang salah satunya adalah bersih dari praktik suap menyuap. Para pelamar CPNS yang diterima adalah peserta yang memenuhi kompetensi dan kualifikasi.
Kemenpan RB juga menghimbau agar senantiasa memantau berita pada halaman situs resmi KemenpanRB, hal ini bertujuan agar masyarakat tidak tersesat informasi yang tidak jelas dan menghindarkan terhadap praktik penipuan.

Seleksi CPNS 2016 akan Memperebutkan 230.000 Formasi

Berbicara mengenai jumlah formasi PNS 2016 yang nantinya diperebutkan oleh pelamar, ada sekitar 230.000 formasi. Hal ini sesuai usulan pemerintah kepada Komii II DPR. Secara terperinci, jumlah 230.000 formasi tersebut terdiri atas 110.000 dari honorer K2 dan 120.000 dari pelamar umum.
Informasi itu disampaikan oleh anggota Komisi II DPR RI, Bambang Riyanto. Mengutip pernyataan dari kementerian disebutkan bahwa tahun 2016 pemerintah memerlukan banyak pegawai. Jumlah yang diajukan sebanyak 230.000 ribu CASN. Seperti yang telah tertulis diatas, jumlah formasi yang akan dibuka yaitu formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga fungsional tertentu, seperti misalnya bidang hukum ataupun ekonomi.

Seleksi CPNS Tahun 2016
Untuk seleksi test CPNS 2016 dari pelamar umum, menurut rencana akan dimulai diadakan pada pertengahan tahun 2016. Biasanya terdiri dari tahap sosialisasi, pendaftaran, est dan pengumuman hasil seleksi. Proses seleksi akan melalui CAT, dan materi yang diujikan masih sama tahun lalu yatu TKD ( Test Kemampuan Dasar) dan TKB (Test Kompetensi Bidang).

Demikian informasi mengenai seleksi CPNS 2016 yang menurut rencana  akan memperebutkan 230.000 formasi dan diadakan pada pertengah tahun depan.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

2 komentar:

  1. terimakasih informasinya pak,,,,

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz