Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

CPNS 2016 Tersedia Kuota 71.436, Ini Daerah yang Tidak Bisa Membuka Seleksi CPNS

Artikel terkait : CPNS 2016 Tersedia Kuota 71.436, Ini Daerah yang Tidak Bisa Membuka Seleksi CPNS

Meskipun jadwal seleksi CPNS 2016 belum dipastikan kapan dilaksanakan, namun pemerintah telah menyiapkan kuota PNS sejumlah 71.436 orang pada seleksi CPNS 2016 nanti.
Perlu diketahui juga, jumlah kuota tersebut hanya diperuntukkan bagi PNS pusat, karena masih dalam kerangka moratorium PNS.
CPNS 2016


Yuddy C, selaku Menteri PAN RB menjelaskan bahwa ada 71.436 formasi PNS pusat yang alokasikan. Dan itupun tidak seluruhnya harus dihabiskan kuotanya.
Yuddy menyebutkan bahwa dari jumlah kuota  71.436 yang sudah ada anggarannya ini utamanya ditujukan untuk program nawa cita yaitu bidang pendidikan, bidang kesehatan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi, dan ketahanan pangan.
Baca Juga:

17 Situs yang Sebar Informasi Bohong Seleksi CPNS 2016 Dipolisikan

Dalam kerangka desain perencanaan pemerintah, berikut kuota yang dipersiapkan dalam prosentase:
  1. tenaga pendidikan 25 % 
  2. kesehatan 20 %, 
  3. penegak hukum 15 %, 
  4. teknis pendukung nawacita 30 %, dan
  5. ikatan dinas 10 %. 

CPNS 2016
Yuddy juga menambahkan, meskipun jadwal belum resmi keluar, namun tiap instansi sudah bisa memulai melakukan analisa berapa saja pegawai yang dibutuhkan.

Seleksi CPNS Tak Akan Dilakukan di Daerah Ini

Menpan & RB  Yuddy Chrisnandy‎ menyatakan bahwa Kemenpan tidak akan memberikan kuota bagi pemda untuk menambah jumlah PNS  jika anggaran belanja untuk aparatur lebih dari 50%.
Terkait dengan kebutuhan belanja pegawai, Kementerian PAN & RB per Desember 2015 lalu mencatat ada sejumlah 244 kabupaten/kota yang mengalokasikan anggaran belanja pegawai di atas 50 persen. Yuddy pun mengungkapkan, saat ini terdapat sejumlah daerah dengan belanja pegawai yang mencapai 70 persen dari APBD.

Menurut Yuddy, daerah tersebut masuk ke dalam kategori darurat PNS atau tidak aman karena akan mengalami kesulitan anggaran dalam mendanai kebutuhan pembangunan. Liputan6.com
Demikian informasi mengenai seleksi CPNS 2016. Untuk informasi dan jadwal pastikan berasal dari sumber yang terpercaya.
Sumber berita: JPNN

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

1 komentar:

  1. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz