Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Sekitar 5,5 Juta Guru Siap Gantikan Guru Lama yang Tidak Berkualitas

Artikel terkait : Sekitar 5,5 Juta Guru Siap Gantikan Guru Lama yang Tidak Berkualitas

Info Kepegawaian - Sejumlah 5,5 juta orang calon guru dari berbagai Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) seluruh Indonesia siap untuk menggeser posisi guru-guru yang dinilai tidak berkualitas. Pelru diketahui, Saat ini, sekitar tiga juta guru keseluruhan  di Indonesia, hanya 10 % yang dinilai memiliki kompetensi sedang dan tinggi.

"Ini bukan fitnah loh ya, faktanya ada. Dari hasil Uji Kompetensi Guru (UKG), rata-rata guru PNS dan guru non PNS nilainya 56. Kalau di sekolah, nilai 56 itu tidak lulus," kata Indra Charismiadji yang Info Kepegawaian kutip dari JPNN (01/05/16).


Jika ada banyak kalangan selama ini berpendapat bahwa untuk mengganti posisi guru PNS dan non PNS yang dinilai tidak berkualitas diperkirakan butuh waktu lama, menurut Indra, justru hal itu salah. Dengan adanya sejumlah 3,5 calon guru, maka  masalah kekurangan tenaga guru bisa terjawab.

"Memang mereka belum punya pengalaman. Tapi ingat, yang dibutuhkan Indonesia dalam memperbaiki mutu pendidikan adalah potensi atau kompetensi guru, bukan track record. Untuk apa track record kalau kompetensinya kurang," kata Indra.

Pengamat pendidi‎kan ini pun menyarankan pemerintah, khususnya kepada Kemdikbud untuk mulai memikirkan kaderisasi guru berkualitas. Guru yang tidak berkualitas dan tidak bisa ditingkatkan kompetensinya maka  mulai diganti dengan tenaga guru baru.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz