Daftar Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017

Peserta Sertifikasi 2017 - Daftar peserta sertifikasi guru 2017 melalui pola PLPG sudah mulai bisa diakses. Dan saat ini, sudah dilakukan pemberkasan oleh para bakal calon peserta Sertifikasi Guru 2017.
Dan berikut ini proses penetapan peserta Sertifikasi Guru 2017, bisa disimak dengan teliti.
Peserta PLPG 2017 terdiri atas dua kategori yaitu peserta dan calon. Dua kategori ini menjadi tanda status awal pada tahap proses verifikasi. Kategori peserta berasal dari data hasil verifikasi tahun 2016 dengan status verifikasi sudah disetujui A1 dan diambil sesuai kuota yang ada dan nomor diurut didasarkan pada skor hasil UKG. Kategori calon peserta berasal dari para peserta yang tidak lulus pada PLPG 2016 yang dicatat kembali untuk ikut dalam PLPG 2017.

Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017

Beberapa hal penting terkait dengan tahap penetapan Peserta Sertifikasi Guru 2017, data yang diambil  adalah dengan menggunkaan hasil verifikasi calon peserta sertifikasi pada tahun 2016 yang lalu.
Kemudian, bakal calon peserta sertifikasi 2017 hasil dari verifikasi data tahun 2016 yang lalu dibagi kedalam dua kelompok, seperti dibawah ini:

  1. Calon Peserta Sertifikasi dengan stast verifikasinya pada tahun 2016 sudah disetujui A1, diambil sesuai dengan kuota. Kabar gembiranya, status verifikasi sekarang bagi kelompok yang ini adalah sebagai Peserta Sertifikasi 2017.
  2. Peserta yang tidak lulus PLPG dengan status akhir selain Tidak Lulus ( TL) dan Gugur Tanpa Alasan ( GTA) , status verifikasi saat ini menjadi Calon Peserta Sertifikasi 2017.

Lalu apa yang dilakukan bagi kelompok peserta sertifikasi 2017?
Bagi kelompok peserta dengan status seperti pada nomor satu (1), maka diharapkan untuk memastikan berkas masih lengkap di LPMP. 
Kemudian, bagi kelompok dengan status verifikasi calon peserta sertifikasi 2017, maka harus melengkapi berkas dokumen untuk proses sertifikasi dikirim kepada dinas kab/kota masing-masing dan dinas provinsi bagi jenjang Dikmen.
Untuk meilah daftar peserta sertifikasi 2017, silahkan kunjungi alamat:

http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php  

Selain informasi mengenai peserta Sertifikasi Guru 2017 tersebut, kami juga informasikan mengenai pelaksanaan UTN  ( Ujian Tulis Negara ) 

Jadwal dan Lokasi  UTN Ulang tahap 1

Pelaksanaan UTN Ulang tahap 1 saat ini sedang dalam proses persiapan untuk penentuan tempat dan jadwal pelaksanaan UTN Ulang tahap 1. 
Cetak kartu peserta ujian bisa  dilakukan oleh guru yang bersangkutan pada halaman ini jika jadwal dan lokasi pelaksanaan sudah selesai ditetapkan.
Untuk informasi tentang pelaksanaan penetapan para  calon peserta sertifikasi guru   2017 dan pengaturan jadwal UTN Ulang tahap 1 silahkan klik tautan dibawah ini:
Cara Cek Daftar Peserta, Jadwal dan Lokasi PLPG 2017
Untuk bisa melihat daftar peserta, jadwal dan lokasi PLPG 2017 ini, maka bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Kunjungi link resmi Sertifikasi Guru 2017 pada alamat http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php?pg=home
  2. Klik link Daftar Peserta/ Calon Peserta Sertifikasi Guru 2017
    daftar peserta plpg 2017
  3. Masukkan NUPTK, maka akan muncul data Bapak/Ibu Guru Peserta Sertifikasi Guru 2017.
    daftar peserta plpg 2017
  4. Maka hasilnya seperti dibawah ini.
    daftar peserta plpg 2017
Setelah data bapak/ibu guru muncul, maka selanjutnya  harap segera berkoordinasi dengan Dinas Kab/Kota, atau Dinas Propinsi untuk guru Dikmen, agar memastikan bahwa berkas bapak/ ibu guru sudah lengkap di LPMP.
Verifikasi dan Validasi Data Guru
Dalam proses verifikasi dan validasi data guru yang akan menjadi peserta sertifikasi guru 2017, maka data harus benar dan valid dengan beberapa bukti pendukung diantaranya:

  1. Pakta Integritas bermaterai cukup bagi peserta.
  2. Surat Pengantar Kepala Sekolah ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota .
  3. SK Penetapan Peserta dari Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota ke LPTK.

Jadi, bagi bapak ibu guru yang akan mengikuti sertifikasi guru 2017, sebaiknya memperhatikan tabel dibawah ini aga data dan dokumen pendukungnya benar-benar valid.
Daftar Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017

Demikian artikel mengenai daftar peserta sertifikasi 2017. Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Daftar Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.